Selasa, 22 Juli 2008

Erwin, Ridwan, dan Novita Bersaing di Hipmi

Minggu, 06-07-2008 | 16:45:44
Laporan: Persda Network/tribuntimurcom@yahoo.com

Palembang, Tribun - Terdapat tiga kandidat bersaing menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) periode 2008-2011.

Ketua Umum BPP Hipmi Sandiaga S Uno saat berbicara dalam Dialog Nasional Ketahanan Energi dan Pangan yang dibuka Wapres Jusuf Kalla di Palembang, Minggu (6/7), mengatakan ketiga kandidat itu adalah Erwin Aksa, Mochamad Ridwan Mustofa, dan Novita Dewi.

"Mereka bertiga merupakan kader-kader terbaik guna memimpin Hipmi periode ke depan," katanya seraya memperkenalkan ketiganya kepada Wapres dan para peserta dialog lainnya.

Hadir pula dalam dialog tersebut antara lain Wakil Ketua MPR Aksa Mahmud, Menneg BUMN Sofyan Djalil, Dirut BRI Sofyan Basyir, Dirut Bank Bukopin Glenn Genardi, dan seluruh jajaran Hipmi.

Mereka bertiga juga memanfaatkan forum tersebut sebagai ajang kampanye menuju Ketua Umum Hipmi periode 2008-2011.

Erwin yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) Bosowa Corporation mengatakan, dirinya akan memajukan Hipmi menjadi organisasi yang semakin diperhitungkan baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Menurut dia, sudah saatnya, Hipmi melebarkan kiprahnya ke luar negeri, selain tetap menjadi yang terdepan di dalam negeri.

"Saya akan mengoptimalkan potensi daerah baik pengusaha maupun produknya agar mampu bersaing di pasar global," katanya.
Hipmi akan menyelenggarakan pemilihan ketua umum menggantikan Sandiaga Uno dalam musyawarah nasional di Bali pada 19-20 Juli 2008.

Sesuai aturan organisasi, Sandiaga yang sudah memimpin Hipmi selama dua kali periode, tidak dapat dipilih kembali. Sedangkan Ridwan mengatakan situasi perekonomian Indonesia kini sudah mulai bangkit dari krisis.

Menurut Ridwan, berbagai peluang binis di dalam maupun global seperti agrobisnis, pertambangan, energi, properti, dan pelayanan keuangan mulai terlihat. Ridwan menambahkan, dirinya akan mentrasformasikan Hipmi menuju Hipmi incorporation.

Sementara, Novita berjanji, dirinya akan melayani anggota Hipmi lebih baik lagi. Menurut Novita, program kerjanya adalah menjadikan BPP Hipmi sebagai penengah atas permasalahan anggota di daerah, meningkatkan nilai tambah setiap program daerah, dan menciptakan relevansi, kontribusi serta memberikan nilai tambah kepada masyarakat.(*)

0 komentar:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP